Breaking News
Loading...
Wednesday 3 October 2012

Info Post


Preview Ajax vs Amsterdam
Jadwal Liga Champions Dinihari Nanti

Real Madrid akan melakoni laga kedua penyisihan grup Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Dari sejarah pertemuan keduanya, Madrid lebih unggul.

Madrid, yang di laga perdana mengalahkan Manchester City 3-2, ingin meneruskan hasil positif saat melawat ke kandang klub juara Liga Belanda musim lalu tersebut. Mereka memiliki modal bagus jelang laga ini. Di akhir pekan kemarin, 'Los Merengues' menghantam Deportivo la Coruna dengan skor 5-1. Di laga itu, Cristiano Ronaldo mencetak hatrik.

Moral anak asuh Jose Mourinho tengah bagus. Apalagi jika menilik dari empat pertemuan terakhir. Iker Casillas dan kawan-kawan mencatatkan kemenangan sempurna atas Ajax dan tidak pernah kebobolan dari empat pertemuan tersebut. Meski diunggulkan di laga ini, Madrid tidak boleh lengah karena beberapa hari kemudian, mereka akan bentrok dengan Barcelona di laga bertajuk 'El Clasico'.

Jika tidak hati-hati dalam menurunkan pemain saat melawan Ajax, ada potensi kelelahan fisik saat berhadapan dengan musuh bebuyutannya tersebut. Melawan Ajax, semua pemain Madrid dalam kondisi fit dan siap tempur.

Mourinho mungkin akan menurunkan Luka Modric sejak menit awal dan menyimpan tenaga Mesut Ozil untuk 'El Clasico'. Lini depan akan diisi oleh Karim Benzema yang ditopang Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo. Sergio Ramos, yang sempat diisukan memiliki masalah dengan Mourinho, tampaknya akan dipercaya mengawal lini belakang bersama Pepe.

Di kubu Ajax, mereka diperkirakan tidak akan banyak melakukan perombakan susunan pemain saat mengalahkan Twente 1-0 di Liga Belanda. Namun, mereka tidak bisa menurunkan Thulani Serero dan Kolbeinn Sigthorsson karena cedera.

Ajax akan menggunakan formasi 4-3-3 dengan menempatkan trisula Sana, Babel dan Boerrigter. Babel, pemain yang cukup kenyang pengalaman di Eropa, akan menjadi andalan Ajax untuk mengacak-acak pertahanan Madrid. Lini tengah akan diisi oleh Poulsen dan Eriksen.

Hingga saat ini, Ajax menorehkan rekor 12 kali tidak terkalahkan saat bermain di kandang di semua kompetisi. Terakhir kali Ajax mengalami kekalahan di kandang saat berhadapan dengan Manchester United di Liga Europa bulan Ferbuari lalu. Rekor pertemuan Ajax dengan klub asal Spanyol cukup bagus, yakni delapan kemenangan, tiga imbang dan empat kalah.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 01.30 WIB dan dilanjutkan dengan siaran tunda antara Manchester City kontra Borussia Dortmund pukul 03.30 WIB.

Head to Head

7 Desember 2011 Liga Champions Ajax 0 - Madrid 3
27 September 2011 Liga Champions Madrid 3 - Ajax 0
23 November 2011 Liga Champions Ajax 0 - Madrid 4
15 September 2010 Liga Champions Madrid 2 - Ajax 0

Perkiraan susunan pemain:

Ajax: Vermeer, Van Rhiijn, Alderweireld, Moisander, Blind, De Jong, Poulsen, Eriksen, Sana, Babel, Boerrigter.

Madrid: Casillas, Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo, Khedira, Alonso, Di Maria, Modric, Ronaldo, Benzema.

Sumber :http://bola.inilah.com/read/detail/1911539/jadwal-liga-champions-dinihari-nanti

0 comments:

Post a Comment