Breaking News
Loading...
Wednesday 3 October 2012

Info Post

Gangguan BlackBerry Messenger (BBM) yang menimpa pengguna diakui oleh Research in Motion (RIM). Saat ini tim dari RIM pun sedang menangani masalah tersebut.

"Saat ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada sejumlah pengguna. Semua tim terkait sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini," kata Yolanda Nainggolan, PR Manager RIM Indonesia, saat berbincang dengan detikINET, Rabu (3/10/2012).

Yolanda belum mengetahui secara pasti, kapan masalah ini akan segera selesai. Dia menjanjikan akan memberikan update terbarunya bila sudah mengetahui.

http://images.detik.com/content/2012/10/03/317/blackberryuser.jpg


"Saat ini tim kita sedang mengeceknya. Bila sudah ada perkembangan terbaru akan segera kami beritahu," tandasnya.

Seperti diketahui, BlackBerry Messenger yang menjadi layanan andalan milik RIM dilaporkan sedang bermasalah Rabu (3/10/2012) siang ini. Sejumlah pengguna mengeluh, lalu lintas BBM mereka pending.

Hal serupa pun dialami detikINET. Penasaran, kami pun menjajalnya dengan mengirimkan BBM ke berbagai kartu operator. Mulai dari Telkomsel, Xl, dan Indosat. Semuanya pending!


Gangguan BBM Tak Cuma di Indonesia, Tapi Asia Pasifik

Gangguan layanan BlackBery Messenger (BBM) ternyata tidak hanya menimpa pengguna di Indonesia, melainkan juga beberapa penguna di kawasan Asia Pasifik (APAC).

"Saat ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada beberapa pengguna kami di APAC. Semua tim terkait sedang menyelesaikan masalah ini," jelas Yolanda Nainggolan, PR Manager RIM Indonesia, kepada detikINET, Rabu (3/10/2012).

Yolanda mengaku belum mengetahui kapan gangguan ini akan berangsur pulih. Sebab, saat ini dari pihak RIM sedang terus melakukan pengecekan terhadap masalah yang terjadi.

Sampai saat ini beberapa pengguna BlackBerry di Tanah Air masih belum bisa memanfaatkan layanan andalan vendor asal Kanada itu. Meski demikian, layanan lain seperti push email, YM, Whatsapp dan lainnya masih bisa digunakan.

Keluhan BBM pending ini juga sudah ramai dikicaukan di Twitter. Bukan cuma satu dua, sederet tweet 'BBM error' memenuhi timeline.


Server BBM Down, RIM Minta Maaf


Research In Motion (RIM) mengakui layanan BlackBerry Messenger (BBM) sedang terganggu. Tak hanya di Indonesia, dampaknya juga dirasakan oleh para pengguna BlackBerry di Asia Pasifik.

"Saat ini kami sedang mengalami gangguan BBM yang berdampak pada beberapa pengguna kami di APAC," ujar PR Manager RIM Indonesia, Yolanda Nainggolan, saat dihubungi detikINET, Rabu (3/10/2012).

Kendala yang dialami pengguna BBM mulai dirasakan sejak sekitar pukul 11.00. Hingga pukul 14.00 layanan belum juga pulih. Tim teknis RIM pun katanya masih melakukan perbaikan.

"Semua tim terkait sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini. Kami minta maaf bagi pengguna kami yang terkena dampaknya," jelas Yolanda.

Setelah RIM memberikan konfirmasi, pihak operator pun turut memastikan gangguan layanan BBM ini. Menurut Turina Farouk, VP Corporate Communication XL Axiata, gangguan layanan BBM berasal dari pusat layanan BlackBerry yang dikendalikan langsung oleh RIM.

"Gangguan terjadi pada semua pengguna layanan BlackBerry di Indonesia. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan oleh RIM," tandasnya.

Sumber :http://inet.detik.com/read/2012/10/03/140531/2053587/317/rim-blackberry-messeger-sedang-bermasalah?991104topnews

0 comments:

Post a Comment