Breaking News
Loading...
Wednesday 3 October 2012

Info Post

Di tengah perdebatan soal pemakaian jilbab di Prancis, seorang penyanyi rap perempuan Prancis mengejutkan publik dengan kemunculannya memakai jilbab setelah dia masuk Islam.

M�lanie Georgiades, dikenal dengan nama Diam's, mengubah penampilannya setelah publik mengenal dia sebelum 2009. Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan Selasa (2/10), sejak 2009 Diam's mulai tidak muncul dalam acara-acara musik rap. Masyarakat mulai bertanya-tanya keberadaan Diam's. Baru-baru ini Diam's muncul dalam sebuah acara televisi dengan penampilan barunya mengenakan jilbab.

Dalam wawancara eksklusif dengan stasiun televisi Prancis TF1, Diam's menceritakan masa lalunya, termasuk soal keterlibatannya dengan narkoba, perawatannya di tempat rehabilitasi, hingga akhirnya menjadi mualaf. "Saya dulu sangat terkenal tapi saya sering menangis sendirian di rumah. Ini tidak dirasakan para penggemar saya," ujarnya. Dia juga bilang telah menikah dan mempunyai anak.


Penyanyi rap perempuan Prancis masuk Islam dan berjilbab


Diam's mengatakan mengenal Islam secara kebetulan ketika melihat temannya salat. "Masuk Islam merupakan keputusan saya sendiri setelah mempelajari Islam dan membaca kitab suci Alquran," katanya.

Dia mengaku makin tenang setelah berjilbab. Dengan masuk Islam dia merasa mendapat kenyamanan dan kehidupan sebagai bintang musik tidak cocok lagi. "Masuk Islam menghangatkan hati saya. Saya jadi tahu tujuan hidup dan kenapa saya hadir di dunia," ujarnya.

Dia mengakui pengalaman salat pertamanya sangat berkesan. "Pertama kali kepala saya menyentuh lantai rasanya menyentuh sekali. Saya belum pernah mengalami perasaan ini."

Prancis telah menerapkan beleid melarang kaum muslim memakai simbol-simbol agama di muka umum, termasuk jilbab dan cadar.

Sumber :http://www.merdeka.com/dunia/penyanyi-rap-perempuan-prancis-masuk-islam-dan-berjilbab.html

0 comments:

Post a Comment