Breaking News
Loading...
Sunday 23 September 2012

Info Post


Entah karena tak sabar menunggu antrean atau memang terdesak kebutuhan, sekelompok pencuri dilaporkan membobol sejumlah toko ponsel di Jepang bagian tengah dan membawa kabur ratusan iPhone 5 sebelum smartphone itu resmi dirilis pada Jumat (21/9/2012).
Para pencuri yang berhasil menjadi pemilik pertama iPhone 5 di Jepang ini mendobrak pintu setidaknya tiga toko di Osaka. Dua toko di antaranya adalah milik provider au dari KDDI Corp, sementara lainnya dimiliki oleh Softbank Corp. Jumlah iPhone yang digondol maling adalah 191 buah. 
Pencurian serupa juga terjadi di daerah Kobe yang berdekatan, menambah jumlah iPhone yang dicuri menjadi lebih dari 220 buah. Total kerugian ditaksir lebih dari 100.000 dollar AS atau Rp 950 juta.
Seperti dilansir MacWorld, para pencuri secara khusus mengincar iPhone 5. Gerombolan ini tidak acuh pada perangkat iPhone yang lebih lawas ataupun smartphone merek lain.
Kedatangan iPhone 5 di Jepang disambut dengan antusiasme para peminatnya. Hampir 800 orang terlihat mengantre di toko Apple Store di Ginza, Tokyo. Beberapa di antaranya yang berada di barisan paling depan telah menginap di tempat antrean selama hampir satu minggu penuh demi mendapatkan smartphone idaman.
Toko-toko yang dibobol pencuri terletak di bagian Jepang yang jauh lebih sedikit penduduknya. Softbank dan au adalah operator seluler terbesar kedua dan ketiga terbesar di Jepang setelah NTT DoCoMo. Di negeri sakura ini, iPhone hanya ditawarkan oleh dua operator seluler tersebut.




sumber :http://www.dunia-berita.com/2012/09/jelang-penjualan-ratusan-iphone-5.html

0 comments:

Post a Comment